Ide Desain Ruang Bermain Pra Sekolah

Agar seorang ibu tetap santai tentang anaknya yang menghabiskan waktu di ruangan ini, diawasi atau tidak, dia perlu tahu bahwa anak itu tidak dapat merusak dirinya sendiri atau ruangan itu dan bahwa dia akan dihibur untuk jangka waktu yang wajar. Penting juga bahwa, setelah waktu bermain, proses pembersihan dapat dilakukan dengan sedikit usaha, ibu dan anak sama-sama Memilih Meja Lipat yang Tepat Untuk Sekolah memiliki barang yang lebih baik untuk ditempati. Pada usia mobilitas maksimum dan rentang perhatian minimum ini adalah tuntutan yang berat.

Sebuah gerbang serta pintu di pintu masuk akan membantu memastikan bahwa anak berada di dalam ruangan dan dalam jangkauan pendengaran ketika punggung ibu diputar. Untuk mengurangi kebisingan jual meja kursi sekolah dari ruang bermain, pasang banyak lapisan lembut di dalam ruangan.

Pembuatan zona untuk aktivitas yang berbeda akan membantu menandai hari anak saat ia berpindah dari satu aktivitas ke aktivitas lainnya, dan akan membantu mengatur penyimpanan yang terkait dengan setiap pekerjaan. Misalnya, di salah satu sudut meja dan kursi mungkin ditempatkan di atas terpal plastik untuk melindungi lantai dan bahan kerajinan yang disimpan di dekatnya. Area lain mungkin didedikasikan untuk makan, bercerita dengan tenang, bermain akting, istirahat, dan sebagainya.

Untuk memungkinkan Anda menjaga ruangan dalam urutan yang wajar, banyak fasilitas penyimpanan akan dibutuhkan. Secara umum ini paling baik ditempatkan di unit yang dipasang – selain lebih stabil dan lebih kecil kemungkinannya untuk menjebak jari-jari kecil, unit semacam itu akan memberikan ruangan hasil akhir yang lebih rapi. Sebuah papan tulis mungkin dipasang di bagian depan, papan peniti ke yang lain, dan mungkin yang ketiga dapat membawa cermin plastik.

Setiap unit yang berdiri bebas, asalkan memiliki bobot yang baik, dapat digunakan untuk membagi area di dalam ruangan. Penyimpanan tambahan dapat disediakan di peti, kotak beroda, keranjang atau bahkan di tempat tidur gantung (terutama jika ini sesuai dengan tema ruangan Anda – misalnya, ‘Pulau Harta Karun’).

Jika anak juga akan menggunakan kamar untuk tidur, tempat tidur dan semacam lemari pakaian tentu saja akan dibutuhkan. Meskipun pada awalnya seorang anak mungkin tidak membutuhkan ruang gantung, adalah bijaksana untuk membiarkan hal ini karena dia akan segera menjadi pakaian yang akan membutuhkan lebih dari sekedar rak.

Tip yang sangat berguna untuk ruang bermain adalah memasang papan pasak dengan pengait, seperti yang ditemukan di rumah Shaker, pada ketinggian rel dado (90cm/3 kaki). Ini bisa digunakan untuk menggantung pakaian, kursi kecil atau tas serut, atau untuk memajang barang-barang dekoratif.

Saat anak-anak tumbuh dewasa, mereka membutuhkan kebersamaan dengan orang lain untuk mengembangkan keterampilan sosial mereka sepenuhnya, dan oleh karena itu penting untuk membuat bekal untuk mengunjungi teman-teman. Meja kecil dengan beberapa kursi tempat mereka dapat berkumpul adalah ide yang bagus – berguna untuk waktu bermain dan makan. Dan karena anak-anak tampaknya suka menginap, Anda dapat mempertimbangkan tempat tidur susun atau solusi tidur baru lainnya.

Dekorasi ruang bermain bisa sangat menyenangkan – Anda akan kagum dengan apa yang dapat dicapai dengan stapler, beberapa meter kain, beberapa pot cat, beberapa lembar papan serat, dan imajinasi yang subur. Buat tenda sirkus Anda sendiri, dunia bawah laut atau kamp India!

Pendekatan alternatif adalah tidak memikirkan tema tertentu tetapi menggunakan warna-warna cerah yang kuat sebagai latar belakang untuk pertunjukan visual yang terus berubah. Dekorasi sementara ini dapat ditempelkan ke dinding dengan perekat yang dapat dilepas, ponsel dapat digantung di langit-langit dan cetakan digantung di rel gambar. Untuk membantu mengembangkan selera anak Anda, mintalah dia untuk membuat pilihan dari berbagai ide yang Anda anggap cocok.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *