3 Tukang Bangunan di Yahukimo Papua Tewas Diprediksi Ditembak KKB

3 Tukang Bangunan di Yahukimo Papua Tewas Diprediksi Ditembak KKB
Kelompok Kriminal Bersenjata( KKB) diprediksi menembak serta menyandera masyarakat sipil yang ialah tukang bangunan di daerah Kampung Bingky, Kabupaten Yahukimo, Papua pada Kamis( 24/ 6).
Dalam kejadian itu, 3 orang wafat dunia sedangkan 2 yang lain luka- luka. Tidak hanya itu, KKB pula diprediksi menyandera 4 orang yang lain.
” Pada hari Kamis bertepatan pada 24 Juni 2021 jam 11. 05 Waktu indonesia timur(WIT), bertempat di Kampung Bingky, Kabupaten Yahukimo sudah terjalin permasalahan penembakan serta penyanderaan terhadap masyarakat sipil yang dicoba oleh KKB,” kata Kabid Humas Polda Papua, Kombes Ahmad Musthofa Kamal kepada wartawan, Jumat( 25/ 6).
Ada pula korban yang wafat dunia bernama Suardi, Sudarto serta Idin. Ketiganya sampai dikala ini masih dicoba proses identifikasi lebih lanjut berita informasi terupdate setiap hari .
Baca pula: Polri Ingatkan Tidak Seluruh Daerah Papua Diganggu KKB
Sedangkan, 2 korban luka- luka yakni Saiful( 47), masyarakat Yahukimo yang terserang cedera serpihan mobil; serta Obaja Nang( 35) yang tertembak pada bagian paha.
Setelah itu, kepolisian pula masih mengecek 4 orang yang diprediksi disandera oleh KKB dalam insiden tersebut.
” Penjelasan saksi atas nama DK berkata Karyawan PT- Sinama melaksanakan kegiatan tiap hari dalam perihal ini pembangunan proyek jembatan kali kuk Kampung Samboga, Distrik Serada, Kabupaten Yahukimo,” tambah ia.
Kejadian itu bermula kala korban yang tengah mengakut material memakai kendaraan roda 4 seketika diadang oleh 30 orang yang memakai bermacam senjata.
Mulai dari senjata tajam, anak panah, kapal, parang, samurai, sampai senjata api laras panjang.
Baca pula: Polisi Hendak Cek Oknum Pemda Papua Pemasok Senjata KKB
Mobil mereka setelah itu ditembaki oleh kelompok separatis bersenjata yang saat ini sudah dicap oleh pemerintah selaku teroris itu.
” Sehabis menerima laporan, kami melaksanakan penyelidikan serta penyidikan. Telah kami datangi TKP serta evakuasi korban, dan memohon penjelasan saksi- saksi,” ucap Kamal.
” Dikala ini kami tengah melaksanakan pengejaran terhadap KKB,” tambah ia.
Dalam masalah ini, polisi menebak kokoh kalau pelakon ialah KKB pimpinan Tendius Gwijangge alias Tendinus Murib.
Tetapi belum terdapat penjelasan formal dari pihak KKB terpaut kejadian penembakan tersebut.
Baca pula: Menanti Janji Diskusi Pemerintah ke OPM Selesaikan Isu Papua
Sedangkan dikutip dari Antara, Dandim 1715 Yahukimo Letkol Inf Christian Irreuw menyebut, 5 orang tewas usai ditembak serta dianiaya Orang Tidak Diketahui( OTK).
Kelima orang itu ialah karyawan PT Papua Cremona yang lagi membangun jembatan di Kali Waktu indonesia timur(WIT), Yahukimo.
” Memanglah benar terdapat laporan penyerangan terhadap masyarakat sipil serta dikala ini lagi dicoba ulasan guna mengevakuasi korban dan langkah berikutnya,” ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *